Aug 10, 2018

Trik Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Meskipun Centang Biru Dimatikan

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang menghargai kenyamanan penggunanya, salah satunya dengan menyediakan fitur matikan centang biru yang mana ketika si pengguna sedang sibuk dan tidak ingin diganggu agar tidak ketahuan oleh lawan chat bahwa pesan sudah dibaca atau belum.

Namun, ketika pengguna yang seperti itu dibutuhkan oleh teman atau orang lain yang membutuhkannya, terlebih dalam keadaan darurat, tentu cukup menjengkelkan jika ternyata pesan benar-benar tidak dibalas dan tidak diketahui pesan sudah dibaca atau belum karena dia mematikan centang biru.

Tapi di balik itu, ternyata ada trik untuk mengetahui pesan sudah dibaca atau belum meskipun orang yang kita tuju mematikan centang biru lhoh. :D

Triknya:
  1. Masuk ke chat kontak WA yang dituju.
  2. Kirim voice note singkat (1-2 detik juga cukup).
    Silakan perhatikan perbedaan warna centang gambar di atas. Fitur mematikan centang biru ternyata hanya pada teks dan gambar saja, tidak dengan voice note. Nah ketahuan kan. Jadi ketika dia sudah play voice note singkat dari kita, maka centang berwarna biru. Otomatis jika voice note sudah di-play, berarti pesan teks sebelumnya sudah dibaca. :D
Sekian tulisan dari saya tentang trik mengetahui pesan WhatsApp sudah dibaca meskipun centang biru dimatikan. Terimakasih. Semoga bermanfaat. :)

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment